Kontribusi KPPN Watampone Tingkatkan Validitas Data – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Kontribusi KPPN Watampone Tingkatkan Validitas Data

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Validitas data merupakan hal utama dalam menciptakan laporan yang akuntabel dan dapat diandalkan.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bone Indira Azis Rumalutur dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi agenda rekonsiliasi data bpjs kesehatan antara BPJS Kesehatan Cabang Bone, KPPN Watampone, KPPN Sinjai dengan Pemda Bone, Pemda Soppeng, Pemda Wajo, dan Pemda Sinjai yang bertempat di Hotel Novena, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan diawali dengan pembawaan materi Kepala BPJS Cabang Bone tentang tata kelola pada BPJS Kesehatan. Dalam kesempatannya disampaikan tentang bagaimana tata kelola BPJS yang ada selama ini serta media pengaduan jika terdapat hal-hal yang melanggar aturan dalam proses pemberian layanan BPJS kesehatan.

Baca Juga  Innalillah, Ketua MUI di Bone Wafat Saat Bacakan Dalil Kewajiban Menyelenggarakan Jenazah

Pada kegiatan ini KPPN Watampone dihadiri langsung Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman, Kepala Seksi Bank dan Staff serta Pejabat Fungsional PTPN sedangkan KPPN Sinjai hadir online via aplikasi zoom.

KPPN Watampone pada kesempatan tersebut membawakan materi tentang mekanisme pengajuan pengembalian penerimaan perhitungan pihak ketiga SPM PP PFK sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 156/PMK.05/2019 tentang Dana Perhitungan Pihak Ketiga. PFK sendiri terdiri atas PFK Pegawai dan PFK lainnya dimana setiap kelebihan atas kesalahan penyetoran dana PFK pegawai dapat dimintakan pengembalian. Secara rinci disampaikan oleh Fungsional PTPN KPPN Watampone Fahrul Aprianto tentang langkah-langkah dan dokumen yang wajib disiapkan dalam proses penerbitan SPM PP baik yang akibat kesalahan perhitungan penyetoran ke kas negara oleh satker/pemda maupun akibat kesalahan eksekusi billing oleh bank/pos persepsi.

Baca Juga  Workshop Jabfung Bidang Perbendaharaan Ala KPPN, Ini Targetnya

Pemaparan kepatuhan pemerintah deerah dalam menyetorkan iuran BPJS Kesehatan yang berada dalam kewenangan masing-masing pemda oleh Anggrawati Yulita Nugraheni menjadi materi terakhir yang disampaikan dalam acara ini yang dilanjutkan dengan diskusi seputar materi yang disampaikan oleh para narasumber. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan