Alumni Polri Bharaduta di Jeneponto Berbagi Kasih, Ini Wujud Cintanya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Alumni Polri Bharaduta di Jeneponto Berbagi Kasih, Ini Wujud Cintanya

  • Bagikan
Foto: Sesi foto bersama usai memberikan sembako dalam giat sosial yang dilakukan Alumni Polri angkatan Bharaduta. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadan terus dilakukan, seperti yang dilakukan Alumni Polri angkatan 2003 atau Bharaduta (Bhayangkara Dua Ribu Tiga).

Di tubuh Polri, angkatan 2003 atau Bharaduta menyisihkan sebagian gajinya untuk memberikan santunan kepada fakir miskin di Kabupaten Jeneponto.

Selain itu, juga mengenyampingkan kondisi sosial yang melanda seluruh wilayah Indonesia karena Covid-19.

Ketua Bharaduta Polres Jeneponto, Bripka Herling mengatakan, seluruh alumni Bharaduta yang bertugas di wilayah hukum Polres Jeneponto masing-masing menyisipkan sebagian gaji.

“Alhamulillah kita lakukan bakti sosial kepada sesama, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini. Sedikit banyaknya yang kita salurkan semoga ini menjadi berkah bagi yang membutuhkannya karena mengingat kondisi lagi suasan covid-19,” jelas Herling, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga  Begini Penjelasan Lengkap Soal Musala Arah Kiblat ke Utara di Jeneponto

Meski demikian, kata dia, para alumni Bharaduta khusus penempatan di Polres Jeneponto mengaku, kegiatan sosial kepada sesama ini kerap dilakukan di setiap tahunnya.

Selain itu, angkatan Bharaduta di tiap daerah juga menggelar aksi sosial ini.

“Setidaknya kalau di wilayah hukum Polres Jeneponto, angkatan alumni 2003 atau Bharaduta itu sebanyak 17 orang. Alhamdulillah, tiap tahunnya juga kita lakukan bakti sosial ini, selain itu letting (sesama angkatan, red) di tiap daerah juga melakukan hal yang sama,” beber Herling.

Baca Juga  Istri Kapolres "Suntik" Personel Polres Luwu Utara

Setidaknya, kali ini Alumni Bharaduta di tubuh Polri yang bertugas di Jeneponto menyasar fakir miskin di beberapa warga di Jalan Karya, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

“Semoga bisa dengan bermanfaat apa yang kami berikan, ini adalah hal yang kita perhatikan. Mudah-mudahan kedepannya juga kondisi covid-19 ini bisaa segera pulih dan mengembalikan situasi normal seperti dilakukan hari-hari sebelumnya,” tandasnya. (*)

  • Bagikan