Diskes Jeneponto Siapkan Tes Swab Gratis Bagi Pemudik – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Diskes Jeneponto Siapkan Tes Swab Gratis Bagi Pemudik

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menyediakan alat test swab gratis bagi pemudik yang memasuki wilayah Butta Turatea.

Kebijakan ini dikeluarkan pasca dikeluarkannya peraturan larangan mudik ke kampung daerah untuk Lebaran.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Jeneponto, Suryaningrat.

“Bagi calon pemudik yang akan ke kampung halamannya. Namun, tak membawa surat antigen, rapid test, atau pun bukti izin melintasnya, pihak Diskes menyediakan swab gratis,” ujarnya.

Baca Juga  Operasi Yustisi di Jeneponto, Begini Penampakannya

Suryaningrat yang juga sebagai Jubir Satgas Covid-19 menambahkan, jika pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto saat ini telah menyediakan ratusan alat swab gratis.

Test swab gratis ini diperuntukkan untuk pemudik yang melintas di Kabupaten Jeneponto. Bahkan, lanjut dia, pihaknya akan sesuaikan kondisi di posko jika persediaan ini belum cukup.

“Kami siapkan sementara 225 pcs. Dan kami Sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Yang jelas kami hanya menyediakan dulu dan dilihat perkembangannya, kalau membutuhkan akan ditambah,” ungkapnya.

Baca Juga  Diduga Selingkuh, Polisi Tembak Istri dan Personel TNI, Begini Kata Kapendam

Selain itu, dirinya mengaku kebijakan ini tergantung dari ketersediaan alat swab di masing-masing daerah sesuai jadwal edaran yang berlaku
Berdasarkan informasi, Kabupaten Bantaeng juga menerapkan kebijakan swab gratis.

“Sampai 17 Mei sesuai surat edaran Satgas pusat nomor 13 Tahun 2021.Kebijakan Penyekatan berlaku semua daerah, untuk pemeriksaan Swab katanya berlaku juga di Bantaeng, Kabupaten lain saya tidak tahu,” pungkasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan