Pemuda Desa Bulukumba “Suntik” Warga Terdampak Covid-19, Begini Caranya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pemuda Desa Bulukumba “Suntik” Warga Terdampak Covid-19, Begini Caranya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Sejumlah pemuda Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, yang tergabung dalam Komunitas Jawi-jawi Keren turut andil dalam penanganan Covid-19.

Melalui gerakan bakti sosial yang dibalut dengan pembagian 60 paket sembako kepada warga setempat. Sebagai bentuk perhatian dan kepedualian mereka kepada masyarakat yang mengalami ekonomi macet selama pandemi. Kegiatan itu berlangsung, Selasa (11/5/2021).

Ketua Komunitas Jawi-jawi Keren, Rian Hidayah Pratama mengaku, bingkisan sembako yang disalurkan menjelang hari raya Idulfitri itur juga sebagai bentuk infak kepada masyarakat desa.

Baca Juga  Isolasi Apung Umsini "The End", DP Garansi Semua Pasien Sembuh

Menurutnya, berinfak kepada seseorang akan menjadi jalan membantu memperbaiki urusan dunia mereka. Tapi hal itu juga menjadi hal memperbaiki urusan akhirat mereka yang berbuat baik.

“Jangan merasa malu ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah. Karena selalu ada kebaikan dalam berbagi,” pesan Rian.

Selain itu, salah seorang pelaksana, Agung Nur juga berharap kegiatan baksos ini bisa menjadi lahan untuk mendulang pahala. Yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga  Gelorakan Indonesia Sehat, Fatmawati Rusdi Gaspol Vaksinasi Anak

“Kegiatan ini bukan semata-mata sebagai ajang mengumpulkan pahala di akhir Ramadan melalui berbagi. Namun juga sebagai momentum untuk merawat silaturahmi sesama pemuda desa,” jelas Sekretaris PMII Cabang Bulukumba itu.

Usai menyerahkan bantuan berupa barang kebutuhan, Komunitas Pemuda Jawi-jawi Keren melanjutkan dengan pembagian 100 paket buka puasa kepada warga. Lalu menggelar acara buka puasa bersama seluruh anggota. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan