Kasus COVID-19 Diprediksi Melonjak, Ahmad Sahroni: Jangan Saling Menyalahkan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Kasus COVID-19 Diprediksi Melonjak, Ahmad Sahroni: Jangan Saling Menyalahkan

  • Bagikan
Ahmad Sahroni (BONEPOS.COM - DOK DPR-RI)

BONEPOS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada seluruh pihak bersiap menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota, dan tidak saling menyalahkan.

Hal itu diungkapkan Sahroni, merespons pernyataan Polri terkait arus balik Lebaran 2021 diprediksi mencapainya puncaknya pada Minggu (16/5/2021) hari ini.

“Apabila ternyata benar kasus melonjak, saya harap kita tidak saling menyalahkan. Karena semua pihak ada kontribusi kesalahan,” kata Sahroni kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga  Gawat, Puluhan Pegawai Disdukcapil Bulukumba Positif Covid-19

Politikus Nasdem ini melihat, kurang konsistennya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah juga menjadi salah satu penyebab.

Di sisi lain, lanjut Sahroni, keinginan masyarakat untuk tetap melakukan mudik di tengah berbagai larangan yang diberlakukan demi menghindari penyebaran Covid-19.

Padahal, Lanjut Dia, Polisi sudah menegakkan aturan dengan sangat ketat. Hal ini, menurut Dia perlu menjadi bahan koreksi bersama.

“Polisi juga sudah maksimal melakukan berbagai upaya seperti penyekatan, pemeriksaan, tes acak, namun memang pada akhirnya tidak bisa membendung lonjakan warga yang ingin mudik. Jadi ini harus jadi koreksi bagi kita semua,” ujar Sahroni.

Baca Juga  Dorong Pemerintah Penguatan Bulog, AAP: Tambah Kewenangan dan Suntik Anggaran

Oleh karena itu, Sahroni meminta kepada pihak terkait agar bersiap mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 dan tidak saling menyalahkan.

“Jadi memang kalau ada lonjakan, kita jangan saling menyalahkan, kita tanggung saja bersama-sama,” tegasnya.

  • Bagikan