Sinjai Larang Pengunjung Wisata Bersuhu Tubuh di Atas 38 Derajat Celcius – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Sinjai Larang Pengunjung Wisata Bersuhu Tubuh di Atas 38 Derajat Celcius

  • Bagikan
Foto: Penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung atau wisatawan di objek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, kabupaten Sinjai, provinsi Sulawesi Selatan. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai tetap buka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya objek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke yang terletak di Kecamatan Sinjai Timur, yang ramai dikunjungi wisatawan.

Dari informasi yang didapatkan, pada Sabtu (15/5/2021) tim kesehatan dari Puskesmas Samataring melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner
terhadap semua pengunjung sebagai bentuk antisipasi awal dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Selanjutnya, para pengunjung juga harus mencuci tangan pada tempat yang disediakan serta disiapkan handsanitizer.

Baca Juga  Cara Ekonomi Normal, Abdul Hayat Dorong Masyarakat Tempuh Jalur Ini

Salah seorang tim medis dari Puskesmas Samataring, Hafsah mengatakan, melalui posko komando Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 yang didirikan oleh Pemerintah desa setempat, setiap pengunjung yang memasuki kawasan wisata Mangrove Tongke-tongke wajib menjalani pemeriksan suhu tubuh.

“Selain tenaga kesehatan, posko PPKM ini juga melibatkan petugas dari aparat desa setempat, Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja yang melakukan edukasi protokol kesehatan kepada para wisawatan,” sebutnya.

Baca Juga  Bupati ASA 'Suntik' 5 Boks dan Uang Tunai dari Baznas Sinjai

Menurutnya, jika ada pengunjung yang diketahui memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka akan disarankan untuk beristirahat, tidak diperbolehkan memasuki kawasan wisata dan akan dipantau oleh pihak Puskesmas Samataring.

“Kami selalu mengingatkan ke pengelola wisata dan wisatawannya sendiri harus betul-betul menjaga protokol kesehatan, dan alhamdulillah sejauh ini tingkat kesadaran pengunjung sangat baik,” ungkapnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan