Temuan Kasatgas Doni di Pelabuhan, Berikut Catatannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Temuan Kasatgas Doni di Pelabuhan, Berikut Catatannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, LAMPUNG SELATAN – Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo melakukan kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan petugas dan seluruh komponen serta sarana prasarana dalam rangka antisipasi mobilitas masyarakat dan pencegahan lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Idulfitri 1442 Hijriah di wilayah Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (16/5/2021).

Dalam hal ini, Doni juga ingin memastikan bahwa tidak ada transmisi yang memicu lonjakan kasus Covid-19 di wilayah lain.

Adapun giat yang dilaksanakan tersebut adalah sesuai perintah Presiden Joko Widodo kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 guna memastikan seluruh instrumen pemerintah, baik pusat maupun daerah mampu bekerja secara terintegrasi melalui kolaborasi.

Baca Juga  Imlek 2572, Walubi Sulsel Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta, Doni Monardo beserta rombongan tiba di landasan helikopter kawasan dermaga Pelabuhan Bakauheni yang dikelola PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry pada pukul 9.05 WIB.

Usai mendarat, Doni langsung disambut Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno yang ditunjuk menjadi Ketua Gugus Tugas Khusus Penanganan Covid-19 Penyeberangan Bakauheni, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Drajat Bima Yoga sebagai wakilnya dan turut serta mewakili Gubernur Provinsi Lampung yakni Sekda Provinsi Lampung Drs. Badri Tanam. Tak berselang lama, Doni beserta rombongan tersebut kemudian menuju posko penyekatan di Exit Tol Hatta, Bakauheni Selatan.

  • Bagikan