BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Jelang Lebaran atau H-1 Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan secara langsung gaji dan tunjangan jabatan bupatinya kepada 40 orang guru mengaji Taman Pendidikan Alquran, di kediamannya di Tanete Kecamatan Bulukumpa, Rabu (12/5/2021). Buktikan bukan sekadar omong doang (Omdo).

Penyerahan gaji dan tunjangan pokok bupati ini merupakan janji Andi Utta, sapaan Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.

Menurut anak perempuan Andi Utta, Inas Utami Muchtar, gaji bupati yang diterima selama 2 bulan ini dibagi habis kepada 40 guru mengaji yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kecamatan Bulukumpa.

“Gaji bulan-bulan berikutnya akan dibagikan juga kepada guru mengaji di kecamatan lainnya,” beber Inas Utami.

Menurutnya, jumlah yang diterima para guru mengaji tidak seberapa, hanya berkisar Rp300 ribu. Namun paling tidak, pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji yang ada di Bulukumba.

“Pemberian gaji ini juga anggaplah sebagai THR dalam rangka hari raya Idulfitri,” kata Inas yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui gaji pokok Bupati Bulukumba sebesar Rp2.100.000 dan Tunjangan Jabatan sebesar Rp3.780.000. Sehingga total yang diterima setiap bulannya tambah tunjangan beras sebesar Rp5.725.700.

Andi Utta sebelum menjadi Bupati Bulukumba adalah seorang pengusaha sukses sebagai CEO dari Perusahan Amali Grup. Andi Utta memulai usahanya sebagai pedagang ikan sekitar 30 tahun yang lalu. (*)