Aksi Vandalisme Kembali Terjadi di Bone, Pagar Jadi Sasaran – Laman 3 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Aksi Vandalisme Kembali Terjadi di Bone, Pagar Jadi Sasaran

  • Bagikan
Aksi vandalisme kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kali ini pelaku mencoret pagar seng yang ada tidak jauh dari rumah jabatan Bupati Bone, jl Petta Ponggawae, Watampone. (BONEPOS.COM - ISTIMEWA)

Seperti dijelaskan di atas, istilah vandalisme sendiri berasal dari bangsa Vandal di Romawi Kuno yang merusak kota Roma secara biadab pada tahun 455.

Nama bangsa itu mengilhami penyair Britania Raya, John Dryden, pada 1694 menulis bahwa bangsa Goth dan Vandal adalah bangsa Utara yang kasar, merusak banyak sekali monumen.

Memang bangsa Vandal sengaja merusak banyak patung, sehingga namanya dikaitkan dengan perusakan benda seni.

Baca Juga  Jembatan Watu Bone Intai Korban Jiwa

Istilah vandalisme diutarakan pertama kali pada tahun 1794 oleh Henri Grégoire, Uskup Blois, untuk menyebut perusakan karya seni pada waktu Revolusi Perancis.

Istilah itu segera dipakai di seluruh Eropa. Penggunaan baru ini berperan dalam memberi kesan pada zaman modern bahwa bangsa Vandal pada zaman kuno merupakan bangsa barbar atau tidak beradab yang suka merusak.

Baca Juga  BBM Langka, Bone Dikepung Sampah

Nah, itu dia beberapa info terkait dengan apa itu vandalisme, perilaku di atas jangan sampai ditiru ya! (sumber:ggwp.id).

Temukan Kami:
  • Bagikan