Cerita Fidel dan Mulut “Sakti” SYL: Dua Cinta, Tuntas dan Lunas – Laman 2 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Cerita Fidel dan Mulut “Sakti” SYL: Dua Cinta, Tuntas dan Lunas

  • Bagikan
Foto: Fidelys Lolobua (kanan) bersalaman dengan Syahrul Yasin Limpo, beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

“Saya memilih kenaikan pangkat saya daripada kejuaraan dunia. Masa saya mau golongan 2 sampai pensiun,” ujar suami dari Ayu Safitri kepada Boneposcom, Selasa (18/5/2021).

Meski mantap memilih kenaikan pangkat, pilihan Fidel, sontak berubah saat bersua Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat itu menjabat Gubernur Sulsel yang kini menduduki jabatan sebagai Menteri Pertanian (Mentan) RI. Apa yang terjadi?

“Bapak SYL orang yang bijaksana terhadap saya. Beliau (SYL, red) katakan ‘tugas kamu naikkan bendera Merah Putih di podium 1 di sana, ujian kenaikan pangkatmu itu urusanku selamat bertugas Nak’,” ucap Fidel menirukan perkataan SYL kepadanya kala itu.

Baca Juga  5 Pegawai Bapas Naik Pangkat, Kabapas Sebut Pangkat Bisa Dicopot

Mendengar perkataan itu, Fidel merasa diterpa angin segar. Perasaannya plong. Beban berat, seakan terlepas seketika.

Mendapatkan kepercayaan dari SYL, Fidel membayar tuntas. Keringat yang menetes saat itu, seakan berlomba-lomba memberikan euforia kebahagiaan.

“Puji Tuhan juara 1 dunia di Kanada dan ujian saya aman terkendali. Dan akhirnya kenaikan pangkat ke golongan 3 dapat diraih dengan baik. Terima kasih Komandan (sebutan akrab yang melekat pada SYL, red),” ucap pria bersuku Toraja ini.

Baca Juga  Kapolres Jeneponto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel, Segini Jumlahnya

Masih kata Fidel, dia berpesan buat karateka sekarang yang terus berjuang. “Jadilah Karateka Sulsel yang berjiwa besar dan optimisme yang kuat dan tidak mudah goyah seperti Pinisi yang melintasi samudra dunia yang tidak mudah diombang-ambingkan oleh lautan samudra manapun begitulah jiwa orang Sulawesi Selatan di atas matras,” paparnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan