Waspada, 17 Desa Terancam Banjir hingga 3 Meter – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Waspada, 17 Desa Terancam Banjir hingga 3 Meter

  • Bagikan
Foto: Tim BPBD Kabupaten Aceh Singkil bersama unsur Polri dan warga setempat mengoperasikan perahu karet guna dipakai untuk pendataan dan evakuasi warga terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/5/2011). (BPBD KABUPATEN ACEH SINGKIL)

BONEPOS.COM, JAKARTA – Banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) kurang lebih 300 sentimeter merendam sedikitnya 17 desa di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh sejak Senin (17/5/2021). Berdasarkan laporan Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, kondisi tersebut masih berlangsung hingga Selasa (18/5/2021).

Menurut hasil asesmen yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Aceh Singkil, banjir terjadi dari luapan Sungai Lae Ordi, Lae Sulampi dan Lae Cinendang yang tak mampu menampung debit air. Sebelumnya dilaporkan juga bahwa hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut dalam durasi cukup lama pada Senin (17/5/2021) sejak pukul 15.10 WIB.

Adapun rincian desa yang terdampak meliputi Desa Bulusema di Kecamatan Suro, Desa Ketapang Indah dan Desa Kampung Baru di Kecamatan Singkil Utara, Desa Lae Balni dan Desa Situban Makmur di Kecamatan Danau Paris.

Baca Juga  Gunung Merapi Dua Kali Keluarkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.500 Meter

Kemudian Desa Silatong, Desa Ujung Limus, Desa Tanjung Mas, Desa Cibubukan, Desa Lae Riman dan Desa Serasah di Kecamatan Simpang Kana.

Temukan Kami:
  • Bagikan