Penanganan Imigran Gelap, Begini Kata Sekda Hayat – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Penanganan Imigran Gelap, Begini Kata Sekda Hayat

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Imigran Gelap/Pencari Suaka dan Progres Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), yang dipimpin Staf Ahli Menko Polhukam RI Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi. Rakor tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat Gani menyampaikan, pada prinsipnya pertemuan tersebut untuk mengkoordinasikan beberapa hal, terkait program prioritas strategis nasional. Apa hambatan, kendala, dan sejauh mana progresnya.

“Pertama adalah mengenai Makassar New Port (MNP), Bandara, Kereta Api Makassar-Parepare, dan juga bendungan yang selama ini dianggap masih perlu pembenahan atau solusi terhadap masyarakat. Terutama tambahan pasir, bagaimana cara mengatur zonasi wilayah tersebut,” ujar Abdul Hayat.

Baca Juga  Sekda Hayat Garansi Investasi Pemulihan Ekonomi di Sulsel

Terkait masalah imigran, Abdul Hayat mengatakan, masih ditangani oleh Menkumham, bukan Pemprov Sulsel. “Kita hanya sebatas mengawal terkait masalah pengawasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menkopolhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Laksda TNI Yusuf, mengatakan, kunjungannnya ini membahas terkait program strategis nasional yang ada di Sulsel. Diantaranya, pembangunan MNP, rel kereta api Makassar – Parepare, pembangunan bendungan, pembangunan listrik tenaga kayu, dan Center Poin of Indonesia (CPI).

Temukan Kami:
  • Bagikan