Kemendagri Ukur Kinerja Tata Kelola Keuangan Daerah, Begini Caranya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kemendagri Ukur Kinerja Tata Kelola Keuangan Daerah, Begini Caranya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Badan Litbang Kemendagri menggelar simulasi pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam acara tersebut, Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni memberikan arahan dan penegasan bahwa untuk menilai kualitas kinerja tata kelola keuangan daerah, perlu dilakukan pengukuran IPKD.

Baca Juga  Kasihan, 23 Rumah Rusak Diguncang Gempa

Pada kesempatan yang sama, hadir Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Sumule Tumbo, yang bertindak sebagai pembicara kunci. Selain itu, hadir pula Kepala Badan Litbang Daerah Provinsi Jawa Barat Linda Al Amin. Simulasi tersebut diikuti oleh unsur Bappeda dan Litbang Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat.

Dalam paparannya, Sumule menyampaikan, pengukuran IPKD ke depannya akan dilakukan melalui sistem aplikasi. Hal itu guna membantu kemudahan pengukuran IPKD untuk mewujudkan peningkatan kinerja tata kelola keuangan daerah agar lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam periode tertentu.

Temukan Kami:
  • Bagikan