BONEPOS.COM, LUWU UTARA – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara digelar. Dalam kegiatan itu PMI Sulawesi Selatan, berharap Indah Putri Indriani untuk kembali memimpin organisasi palang merah di Luwu Utara (Lutra).

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sulsel, Syamsuddin Saenal saat menghadiri pembukaan Muskab PMI Luwu Utara, yang digelar di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara, Minggu (23/5/2021)

“Jujur saja saya sampaikan, jika kami di PMI Sulawesi Selatan berharap ibu Indah kembali memimpin PMI Luwu Utara untuk lima tahun ke depan,” kata Syamsuddin Saenal, saat membawakan sambutan mewakili Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan di Muskab PMI Luwu Utara ke IV.

Dia menambahkan, harapan itu bukan tanpa alasan. Kata Syamsuddin kinerja Indah selama memimpun PMI Luwu Utara lima tahun terakhir dinilai sangat membanggakan.

“Ibu Indah ini menjadi perhatian, karena dia adalah perempuan namun gerakannya sangat luar biasa. Itu juga terbukti saat Luwu Utara ditimpa bencana alam banjir bandang. Dia turun berjibaku dilapangan. Makanya kita harap dia (Indah.red) kembali memimpin,” ungkapnya.

“Bukan bermaksud untuk mengucilkan kader PMI lainya, jika ada yang ingin silahkan. Tapi harapan kami di Sulsel seperti itu. Jadi selamat ber muskab,” kunci Syamsuddin.

Sementara itu, Indah Putri Indriani yang juga adalah Bupati Luwu Utara, juga hadir membuka pelaksanaan Muskab tersebut.