Bukan Omdo, Plt Gubernur Lanjutkan Pembangunan Jalan Penghubung Torut – Luwu – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bukan Omdo, Plt Gubernur Lanjutkan Pembangunan Jalan Penghubung Torut – Luwu

  • Bagikan

BONEPOS.COM, TORAJA UTARA – Dilengkapi perlengkapan safety first diantaranya helm dan rompi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau pembangunan jalan ruas Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk, di Kabupaten Toraja Utara, Minggu (23/5/2021). Bukan sekadar omong doang (Omdo).

Ruas jalan itu menghubungkan Kabupaten Toraja Utara (Torut) dan Luwu.

Ia berjalan sembari berbincang mengenai progres ruas jalan itu bersama Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong. Dengan anggaran sekitar Rp72 miliar dari pemerintah provinsi, jalan dibangun dengan pengerjaan sepanjang 11,4 km dan lebar 6 meter. Saat ini, progres pengerjaan ruas jalan ini sekitar 54 persen.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Cek Bahan Pokok Jelang Ramadan, Berikut Daftar Kenaikan dan Penurunan Harga

Selain itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara. Seremoni pencanangan sebagai tanda dimulainya pengerjaan empat ruas jalan ini berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara, di hari yang sama.

Adapun empat ruas jalan tersebut diantaranya, ruas Batupapan – Bandara Pongtiku – Alang Alang – Rante Pao; Ruas Rante Pao – Panggala – Baruppu – Batas Sulbar; Ruas Rante Pao – Sa’dan – Batas Kabupaten Luwu; serta Ruas Batas Luwu – Tedong Bonga. Empat ruas jalan ini, kata Andi Sudirman, dengan total sepanjang 50 km yang akan dianggarkan sekitar Rp49 miliar.

Baca Juga  Tangkal Kerumunan di Lokasi Wisata, Plt Gubernur Atensi Bupati/Wali Kota, Begini Isinya

“Alhamdulillah, kami mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara, diantaranya ruas jalan batas Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Luwu. Kami tegaskan untuk terus melanjutkan pembangunan di daerah, salah satunya di Toraja,” ujar Andi Sudirman.

“Kehadiran kami sebagai bukti untuk komitmen kami melanjutkan pembangunan di Toraja,” sambungnya.

Untuk tahun 2021 ini, kata Andi Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelontorkan anggaran Rp250 miliar untuk Toraja.

Temukan Kami:
  • Bagikan