BONEPOS.COM, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian menggelar Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) Bidang Informatika bagi Angkatan Kerja Muda di Kabupaten Bantaeng.

Gelaran ini dihelat di Hotel Pantai Seruni Bantaeng, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar.

Pelatihan ini dirancang khusus sebagai program pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) untuk para lulusan program vokasi seperti SMK, DI, DII, DIII dan DIV jurusan science, technology, engineering, dan math (STEM).

Sasaran pelatihan ini ditujukan bagi para peserta kategori angkatan kerja muda yang belum mendapatkan pekerjaan atau tidak sedang bekerja.

“Nantinya kalau kalian ingin melamar menjadi tenaga kerja asing, maka sertifikat dari pelatihan ini dapat digunakan karena diakui secara internasional,” kata kepala Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar, Junaidi Aspan.