Waspada, Daerah Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Waspada, Daerah Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Banjir belum surut di wilayah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, hingga Kamis (27/5/2021), pukul 18.00 WIB. Banjir yang sudah berlangsung tiga hari ini masih menggenangi beberapa kawasan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan menginformasikan wilayahnya masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada malam hari. Sedangkan ketinggian genangan, BPBD masih mengidentifikasi ketinggian muka air antara 50 hingga 120 cm di beberapa wilayah. Genangan masih ada meskipun cuaca cerah berawan.

Menyikapi potensi hujan, BPBD Kabupaten Nunukan dan komponen pemerintah, TNI, Polri serta dan masyarakat berkomitmen untuk melakukan pemantauan. Pihaknya bersama pemerintah kecamatan, polsek, koramil, pemerintah desa, kampung siaga bencana, desa tangguh bencana beserta sukarelawan terus melakukan pendataan dan imbauan kepada warga untuk selalu siap siaga menghadapi banjir.

Baca Juga  Jangan Galau Soal E-KTP, Kemendagri Siapkan 16 Juta Blangko Baru
Temukan Kami:
  • Bagikan