Dua Kali Suntik Vaksin, Fadli Zon Positif Covid-19 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dua Kali Suntik Vaksin, Fadli Zon Positif Covid-19

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Telah dua kali di suntuk vaksin, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon positif Covid. Kondisinya saat ini stabil.

Informasi itu disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter-nya seperti dilihat, Senin (31/5/2021). Ia juga menegaskan COVID-19 itu nyata.

“Maret lalu sudah 2 kali vaksin, dan tes titer antibodi 250 (cukup baik). Covid-19 ini nyata ada,” kata Fadli, dikutip dari akun Twitter miliknya, @fadlizon, Senin (31/5/2021).

Meski positif Covid-19, Fadli dalam kondisi baik. Politikus Partai Gerindra itu pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19. “Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya,” kata Fadli.

Baca Juga  Fenomena Dentuman Misterius di Jawa Tengah, Apakah Itu?

Vaksinasi Covid-19 memang bukan jaminan bagi seseorang agar tidak tertular Covid-19. “Vaksinasi itu tidak menjamin 100 persen, namun melindungi kita upaya tambahan, selain yang biasa kita lakukan saat ini, untuk mengurangi risiko terpapar infeksi,” kata Ketua Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Hindra Irawan Satari, Senin (22/2/2021).

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksinasi tidak lantas meninggalkan protokol kesehatan.Ia juga meminta warga tidak menganggap kebal dari virus setelah divaksinasi. Masyarakat harus tetap waspada meski sudah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga  Dinilai Gagal Atasi Pandemi, Presiden Minta Seluruh Menteri Mundur

“Jangan lengah, meski sudah divaksinasi tapi merasa sudah gagah perkasa. Tahan banting, menghadapi virus. Tidak bisa, kita harus tetap waspada,” ujar dia.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga menyatakan, vaksinasi Covid-19 bukan satu-satunya jaminan untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Wiku mengatakan, program vaksinasi harus diikuti kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan karena vaksin hanyalah bentuk intervensi medis untuk memperkuat imunitas.

“Tanpa kedisiplinan masyarakat atas protokol kesehatan, maka upaya penuntasan pandemi Covid-19 sangat sulit dilakukan,” kata Wiku, Kamis (8/10/2020).

Temukan Kami:
  • Bagikan