FOTO: Meraup Untung Budi Daya Sayur Hidroponik ala Pemuda Takalar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

FOTO: Meraup Untung Budi Daya Sayur Hidroponik ala Pemuda Takalar

  • Bagikan
Hidroponik adalah sistem pertanian modern memanfaatkan lahan perkotaan yang sudah semakin sempit. Maka, sistem pertanian pengerjaannya lebih mudah dibanding konvensional yang tidak perlu mengolah tanah sampai menjadi tanah yang subur, sehingga layak tanam. (FOTO: A.SYAHRUL - BONEPOS)
FOTO Meraup Untung Budi Daya Sayur Hidroponik ala Pemuda Takalar 1 (4)
FOTO Meraup Untung Budi Daya Sayur Hidroponik ala Pemuda Takalar 1 (3)
FOTO Meraup Untung Budi Daya Sayur Hidroponik ala Pemuda Takalar 1 (2)

BONEPOS.COM – Hidroponik adalah sistem pertanian modern memanfaatkan lahan perkotaan yang sudah semakin sempit. Maka, sistem pertanian pengerjaannya lebih mudah dibanding konvensional yang tidak perlu mengolah tanah sampai menjadi tanah yang subur, sehingga layak tanam.

Hal inilah kemudian mendorong tujuh orang pemuda di Desa Lengkese, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk menggarap pertanian modern dengan sistem hidroponik, salah satunya adalah Ahmad Munawar.

Pertanian modern sistem hidroponik ini memiliki kelebihan untuk kebutuhan nutrisi dan menjaga kesegaran tanaman sayurannya.

Baca Juga  FOTO: Bupati Bone Tinjau Lokasi Kebakaran di Bola Soba

Mereka mulai membuka green house saat pandemi menyerang berbagai daerah hingga negara-negara di belahan dunia.

Rupanya awal usaha para pemuda milenial ini berlangsung pada bulan Februari tahun 2020 lalu yang hingga saat ini masih bertahan dan terus mengembangkan usahanya. (*)

  • Bagikan