Warna-warni Harlah Pancasila Ala Batalyon C Pelopor – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Warna-warni Harlah Pancasila Ala Batalyon C Pelopor

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – 1 Juni merupakan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, dimana pada tanggal tersebut Pancasila pertama kali dicetuskan oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dalam pidatonya pada sidang BPUPKI pada 1 Juni 1945.

Sejak saat itu, Pancasila menjadi pedoman hidup warga negara Indonesia dalam bermasyarakat.

Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar serangkaian kegiatan yang dapat membangkitkan nilai-nilai persatuan yang terkandung di setiap sila dalam Pancasila.

Baca Juga  Viral Pelaku Curanmor Mengaku PNS Dishub Bone, Begini Faktanya

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual di Aula Latea Riduni kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone bersama Forkopimda Kabupaten Bone, Selasa (1/6/2021).

“Bagi rakyat Indonesia, Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam, sejak dicetuskannya, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila telah menjadi pedoman hidup bagi bangsa Indonesia dan menjadi alat pemersatu bangsa, mampu menyatukan masyarakat Indonesia dengan segala perbedaan yang ada,” tutur Danyon yang akrab dengan sebutan Danyon Tindizzz ini.

  • Bagikan