Hore, KPPN Watampone Salurkan Gaji ke-13 untuk ASN Se-Bosowa – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Hore, KPPN Watampone Salurkan Gaji ke-13 untuk ASN Se-Bosowa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – KPPN Watampone mulai menyalurkan Gaji ke-13 kepada ASN untuk Kantor Vertikal Kementerian/Lembaga di daerah yang meliputi Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (Bosowa), Jumat (4/6/2021).

Dengan telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 bagi Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari APBN.

Untuk keperluan tersebut, Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman juga telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada seluruh mitra kerja agar segera mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) Gaji ke-13 ke KPPN Watampone secara daring (online).

Baca Juga  Kontribusi KPPN Watampone Tingkatkan Validitas Data

“Alhamdulillah, berdasarkan data dari Kepala Seksi PDMS, Dendi Adrian sampai dengan hari Jumat tanggal 4 Juni 2021 pagi ini, telah diterbitkan sebanyak 27 SP2D Gaji ke-13 sebesar Rp7,99 miliar untuk Satuan Kerja (Satker) yang telah menyampaikan SPM pada Kamis tanggal 3 Juni 2021 sebanyak 17 Satker dan akan terus diselesaikan pada kesempatan pertama,” paparnya.

Baca Juga  Berikut Daftar 16 Desa di Bone Kembali Salur Dana Desa Tahap II

Diharapkan, melalui pembayaran Gaji ke-13 kepada ASN, TNI, dan Polri tersebut dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan para putra-putrinya.

Selain itu, sekaligus dapat menstimulasi konsumsi guna mendorong pemulihan ekonomi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (*)

  • Bagikan