Bupati Sinjai Kumpulkan Khusus Petugas Penyuluh, Mendadak? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bupati Sinjai Kumpulkan Khusus Petugas Penyuluh, Mendadak?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan tatap muka dengan puluhan petugas penyuluh pertanian di bawah yang bertugas di delapan kecamatan (minus Kecamatan Pulau Sembilan), di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (4/6/2021).

Bupati ASA didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Kamaruddin, menyampaikan hal yang sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya visi misi Pemkab Sinjai di bidang pertanian.

Salah satunya, bagaimana upaya yang dilakukan petugas penyuluhan pertanian di lapangan dalam meningkatkan produktivitas pertanian dalam mendukung swasembada pangan di Sulawesi Selatan hingga melahirkan petani yang sukses dan mandiri.

Baca Juga  Atasi Virus Corona, Kasubag Publikasi Pemda Bulukumba Jalan Kaki Sampai Berkeringat

“Seluruh kegiatan ataupun program di dinas pertanian adalah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya petani kita. Ini sangat membutuhkan bantuan penyuluh untuk disukseskan,” katanya.

ASA juga membeberkan mengenai peran petugas penyuluh pertanian yang memiliki kemampuan berkoordinasi dan berkonsultasi langsung dengan petani, bagaimana petugas penyuluh pertanian mampu memberikan informasi dan pendampingan hingga mendorong petani menjadi petani mandiri.

Temukan Kami:
  • Bagikan