UMKM Menggeliat, Indonesia Kuat – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

UMKM Menggeliat, Indonesia Kuat

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Menggeliatnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini diyakini akan mempercepat proses Pemulihan Ekonomi Nasioanl (PEN).

Mengingat, UMKM merupakan bagian penting dalam perekonomian Nasional. Dimana, berdasarkan data dari berbagai sumber, UMKM merupakan penyumbang 61 persen PDB Nasional atau 9.658 Triliun dari 15.833 triliun PDB RI tahun 2019. UMKM juga menyerap tenaga kerja terbesar yaitu 121 juta.

Di Kabupaten Bone sendiri, geliat UMKM menunjukkan angka positif sampai dengan Mei 2021. Hal ini terlihat berdasarkan data realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Bone sampai dengan bulan Mei 2021 mencapai sebesar Rp484,43 miliar dan merupakan tertinggi pertama bila dibandingkan dengan 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Realisasi KUR Wajo Terbesar Ketiga di Sulsel, Berikut Rinciannya

Hal ini berdasarkan data pada Aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) sampai dengan bulan Mei 2021, realisasi KUR di Kabupaten Bone tercatat sebesar Rp484,43 miliar atau 9,89 persen dari total realisasi KUR di Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp4,90 triliun.

Temukan Kami:
  • Bagikan