UMKM Menggeliat, Indonesia Kuat – Laman 3 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

UMKM Menggeliat, Indonesia Kuat

  • Bagikan

Sementara itu, bila dilihat dari sektor ekonomi di Kabupaten Bone terdapat tiga penyumbang terbesar, yaitu Sektor Pertanian, Perburuan dan Kehutanan merupakan yang terbesar menyerap KUR sampai dengan bulan Mei 2021 yaitu sebesar Rp306,76 miliar atau 63,32 persen, disusul sektor Perdagangan Besar dan Eceran sebesar Rp123,43 miliar atau 25,48 persen dan sektor Perikanan sebesar Rp18,81 miliar atau 3,88 persen. Sementara itu, sisanya terdistribusi di berbagai sektor ekonomi lainnya yang perlu mendapat perhatian dan terus dikembangkan. Sehingga seluruh sektor ekonomi yang ada dapat mengakses modal guna pengembangan usahanya.

Baca Juga  Dalam Aplikasi MotorkuX, Kolaborasi Honda dan UMKM Makassar-Gowa

Di sisi lain, dengan adanya klasterisasi UMKM yang telah dicanangkan pada saat acara Kick Off Meeting yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara daring yang melibatkan pihak terkait yaitu Perwakilan Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dan Perbankan pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 yang lalu, merupakan wujud peran dan dukungan masing-masing pihak dalam pelaksanaannya di lapangan. Untuk Kabupaten Bone sendiri, yang menjadi sektor unggulan berupa budidaya rumput laut dan jagung hibrida.

Akhirnya, melalui dukungan berbagai pihak bagi UMKM diharapkan akan menggairahkan sektor usaha dan geliat ekonomi. UMKM bangkit, Indonesia Kuat.

Baca Juga  OPINI: Dampak Pilkada Untuk Ekonomi Lokal

Disclaimer “Tulisan ini adalah pendapat pribadi penulis dan tidak merepresentasikan pendap atau pendapat tempat penulis bekerja”.(*)

Temukan Kami:
  • Bagikan