AMPI Sebut Empat Calon Menguat Jelang Musda Golkar Bulukumba, Berikut Nama-namanya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

AMPI Sebut Empat Calon Menguat Jelang Musda Golkar Bulukumba, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Bulukumba sebut ada empat nama bakal calon (Balon) yang kuat dalam pertarungan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bulukumba.

Mereka adalah, Hamza Pangki, Plt partai Golkar, Nirwan Arifuddin. Talib, dan mantan Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali.

Hal itu diungkapkan Plt Sekretaris AMPI Bulukumba, Akbar Abba. Dikatakannya, empat nama ini yang mencuat dan dirasa kuat dalam pertarungan perebutan posisi tertinggi dalam struktur DPD Golkar di kabupaten Bulukumba.

Namun, tanpa keterlibatan Badan otonom (Banon) Golkar baik lembaga pendiri maupun lembaga yang didirikan oleh Golkar, kemenangan balon tidak akan terjadi. Meski hak suara dari masing-masing lembaga hanya satu persen.

Baca Juga  Bingka, Gorengan Khas dari Bulukumba Selalu Diincar

Apalagi kata dia, ada enam lembaga yang menjadi banon partai Golkar dan mestinya terlibat mulai dari persiapan hingga penentuan suara. Namun, sayangnya belum ada kabar dari pihak DPD Golkar Bulukumba.

“Hingga saat ini belum dilakukan oleh plt DPD Golkar Bulukumba, apalagi AMPI merupakan lembaga yang memiliki hak suara dalam menentukan ketua Golkar,” ucapnya saat ditemui Boneposcom, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga  Bulukumba Bakal Jadi Daerah Penghasil Durian Musangking di Sulsel

Lebih lanjut, Akbar bilang, Golkar akan menghadapi tantangan pada pileg 2024 mendatang. Berdasar dari itu, maka tentulah partai berlambang warna kuning itu, membutuhkan semua struktur kelembagaan internal Golkar untuk memasifkan kerja-kerja politik demi pemenangan di Pemilu nanti.

“Kami di AMPI memiliki struktur sampai ke desa yang siap bergerak dan ini menjadi kekuatan politik kami di AMPI,” bebernya.

Namun terkait dukungan, hingga saat ini AMPI belum menyatakan sikap dalam menentukan arah dukungannya ke salah satu bakal calon. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan