BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Seorang perempuan paruh baya, Asma (52), berasal dari desa Possi Tanah, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat perlakuan tidak terpuji dari kepala desanya sendiri, BA.

Asma mengaku nyaris dipukuli menggunakan balok kayu yang dibawa oleh Kades BA ke lokasi keramaian saat kejadian tidak menyenangkan itu terjadi.

“Saya sedang berada di pesta keluarga waktu itu. Tiba-tiba Pak Kades dengan membawa kayu sepanjang dua meter datang mengancam saya, dengan memukul tiang rumah yang membuat semua orang terkejut dan berhamburan,” ucapnya menceritakan kejadian yang berlangsung pada Minggu (6/6/2021) lalu.

Bukan hanya dipermalukan di tempat umum, Asma mengaku diancam hendak dibunuh oleh kades yang telah menjabat sejak tahun lalu itu.

“Dia juga mengatai saya kata-kata kotor. Bahkan mengancam mau membunuh saya,” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca kepada Boneposcom.

Asma mengaku, tidak tahu-menahu terkait sebab kepala desanya memperlakukanya seperti itu. Sebab menurut dia, jika memang dia memiliki kesalahan, penyelesaiannya tidak harus dengan cara kriminal seperti itu.

“Saya juga tidak tahu pasti apa masalahnya. Saat dia hendak memukul saya dengan balok, semua keluarga saya yang ada di lokasi langsung menghalangi,” ungkapnya.

Keluarga besar Asma marah dan hendak mendatangi rumah kades, untuk balas dendam. Tapi hal itu segera dicegah Asma demi menghindari main hakim sendiri karena menyadari hal itu malah akan berdampak lebih buruk kepada keluarganya.

“Saya melarang keluargaku untuk melakukan itu. Makanya saya beranikan untuk mengambil jalur hukum,” bebernya. (*)