Dari Kemendagri, Bupati Soppeng Dibekali Ilmu Kepemimpinan – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dari Kemendagri, Bupati Soppeng Dibekali Ilmu Kepemimpinan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE mengikuti acara pembukaan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Petahana Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Senin (7/6/2021).

Kepala BPSDM Kemendagri, Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, mengatakan pembekalan ini ditujukan kepada para Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan secara demokratis yang menghasilkan 270 pasangan yang memiliki karakteristik kepemimpinan yang berbeda yang berdasar dari berbagai macam latar pendidikan, usia, pengalaman politik, dan keahlian.

Tujuan pembinaan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota hasil Pilkada serentak tahun 2020 di bidang perencanaan pemerintahan daerah dan pengabdian masyarakat dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Catatan Mendagri di Sulawesi Selatan, Berikut Ulasannya

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pelatihan secara virtual yang mudah dilaksanakan pada hari ini 7 Juni – 17 Juni 2021 untuk gelombang pertama dan kemudian dilanjutkan 14 Juni – 18 Juni untuk gelombang kedua gelombang pertama dilaksanakan untuk petahana.

Selain itu, Sambutan Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tito Karnavian mengatakan, acara ini merupakan tugas Kementerian untuk mengembangkan SDM dan tugas pembinaan pengawasan pemerintahan daerah salah satunya penguatan kemampuan para pemimpin eksekutif daerah di mana tahun 2020 telah melaksanakan Pilkada serentak melalui proses yang panjang.

Baca Juga  Kapolda Sulsel Atensi Pilkada Soppeng, Polisi Jaga Khusus Gedung Kontrak KPU

“Kita ingin materi yang disampaikan akan dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan untuk ke depannya agar bisa lebih sukses dan selamat,” sebutnya.

“Saya sampaikan kepada kepala BPSDM agar materi kepada petahana diberikan materi yang aktif, di mana saya melihat pengalaman Bapak/Ibu sebagai kepala daerah atau walikota dalam perjalanan saya sebagai Mendagri ini kita bisa melihat adanya perbedaan kinerja dari kepala daerah yang membuat saya kagum dengan prinsip yang kuat,” tuturnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan