BPN Serahkan Sertifikat Tanah Kuburan ke Bupati Sinjai – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

BPN Serahkan Sertifikat Tanah Kuburan ke Bupati Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai menyerahkan sertifikat lahan milik daerah kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (9/6/2021).

Penyerahan sertifikat aset milik Pemda tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Muh Irvan.

Kepala BPN Sinjai, Anwar menyebutkan sertifikat aset Pemda baik berupa kantor/gedung, pemakaman umum yang diserahkan kepada pemerintah jumlahnya sebanyak 17 aset.

Baca Juga  Begini Strategi Bupati Sinjai Pacu Industri Kreatif

“Ada 17 aset yang kita serahkan, mudah-mudahan kedepannya akan banyak pengajuan dari pemda atau desa untuk melakukan sertifikasi aset-aset mereka,” ungkapnya.

Anwar mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Sinjai, sehingga seluruh aset Pemkab yang belum tersertifikasi akan tetap dilakukan. Apalagi, keberadaan legalitas aset daerah berupa sertifikat adalah hal yang sangat penting, karena dengan adanya sertifikat tersebut maka keberadaan lahan atau aset yang menjadi milik daerah akan terdata dengan baik.

  • Bagikan