Hati-hati, HP Black Market Marak Diperjualbelikan di Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Hati-hati, HP Black Market Marak Diperjualbelikan di Bone

  • Bagikan

BONEPOSCO.COM, BONE – Hand phone (HP) atau ponsel black market (BM) marak diperjualbelikan di Kabupaten Bone, Provinsi Suawesi Selatan (Sulsel). Bahkan ponsel yang diduga BM ini dijual oleh sejumlah outlet besar di Bone.

Berdasarkan informasi yang dihimpum bonepos.com, ponsel BM masih mendominasi di sejumlah sejumlah outlet penjualan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka. Ponsel BM tersebut rata-rata ponsel bermerek dan dijual dengan harga jual di atas Rp6 juta hingga Rp12 juta.

SH, salah satu penjual ponsel di Bone, yang ditemui Boneposcom mengatakan, saat ini ponsel BM masih terbilang aman stoknya di Bone. Bahkan ponsel BM tersebut bukanlah ponsel bekas, melainkan ponsel baru dari berbagai merek.

Baca Juga  Covid-19 Mengintai, ASN Didorong WFH, Begini Mekanismenya

“Ponsel yang dijual rata-rata BM semua, kecuali ponsel yang harganya di bawah Rp6 jutaan, kalau di atas harga itu semuanya BM, namun kualitasnya terjamin dan murah,” terang SH kepada Boneposcom.

Terpisah, Kanit Ekonomi Satreskrim Polres Bone Ipda Dody Ramaputra yang dikonfirmasi, membenarkan kalau penjualan ponsel BM di Bone masih marak. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakuka razia.

Baca Juga  Empat Rumah di Kajuara Bone Diterjang Angin Puting Beliung

“Iya memang betul (banyak dijual, red) Insya Allah akan kami jadwalkan (razia),” singkat Dody kepada Bonepos.com. (*)

  • Bagikan