Penjaringan Calon Ketua Kadin Bone Berpolemik, “Mahar” Rp100 Juta Dipertanyakan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Penjaringan Calon Ketua Kadin Bone Berpolemik, “Mahar” Rp100 Juta Dipertanyakan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Adanya uang pendaftaran calon ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone, berpolemik. “Mahar” berupa Rp100 juta dipertanyakan.

Diketahui, ada lima bakal calon (Balon) resmi mengembalikan formulir pendaftaran Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone.

Kelima balon Ketua Kadin Bone tersebut, yakni Haji Akbar (Ketua Gapensi), Dr Awaluddin (Sekretaris Gapensi), Haji Firdaus (Wakil Ketua Gapensi), Ir Amran (Pembina Gapensi), dan Dr Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, M.Pd (Mantan Ketua Hipmi Bone).

Namun demikian, dua diantara balon tersebut, yakni Haji Akbar dan Dr Awaluddin, masih bingung dengan adanya uang pendaftaran tersebut.

Kepada Boneposcom, Awaluddin mengakui, dirinya belum menyetorkan uang pendaftaran Rp100 juta, sesuai yang dipersyaratkan panitia.

“Kami sudah lumrah dengan hal seperti ini tapi kami hanya ingin mengkonfirmasi tentang teknisnya belum dijelaskan tentang poin 4 ini (uang pendaftaran Rp100 juta, red), baik tertulis maupun lisan. Jika ini urgent maka akan dijelaskan oleh panitia tentang urgensinya dan metodenya saat pengembalian formulir,” jelas pria bergelar Doktor ini, kepada Boneposcom, Rabu (9/6/2021) malam.

Baca Juga  Polemik Mahar Rp100 Juta Calon Ketua Kadin Bone, Plt Ketua Buka Suara

“Karena saat mengambil formulir pun kami hanya menerima via WA formulirnya tanpa penjelasan teknis (apakah ditransfer atau dibawa tunai, red) di hari penutupan pendaftaran. Jadi bukan tidak setuju, hanya masih butuh konfirmasi metodenya dan peruntukannya,” sambungnya.

Jika sudah jelas, kata Awaluddin, maka dia sisa memilih untuk setuju atau tidak. “Karena seperti ini sudah biasa kami lalui. Kami pengalaman 1 tahun mengelola Kadin Bone dari kas nol, dan telah membangun Kadin yang nilainya lebih dari nilai yang ada dilampiran 4,” akunya.

Senada hal itu juga disuarakan oleh bakal calon ketua Kadin Bone lainnya, Haji Akbar. Disampaikannya, hingga saat ini, belum menyetorkan uang pendaftaran calon ketua Kadin Bone senilai Rp100 juta.

Hal berbeda justru dari bakal calon ketua Kadin Bone lainnya, Cheriani Kaddas. Dia siap menakhodai Kadin Bone. Keseriusan itu dibuktikannya dengan memenuhi segala persyaratan calon ketua Kadin Kabupaten Bone. Termasuk menyetorkan uang pendaftaran senilai Rp100 juta.

Baca Juga  Calon Ketua Kadin Bone Wajib Setor Rp100 Juta, Ini Peruntukannya

“Tidak ada masalah. Ini untuk kepentingan proses tahapan. Apalagi kas Kadin Bone dari nol. Dan panitia akan mempertanggungjawabkan ini dengan baik sampai tahapan penyelenggaraan Musda,” ujar Cheriani kepada Boneposcom, Rabu (9/6/2021).

“Sudah yek (setor Rp100 juta, red), pada saat penyerahan berkas,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Kadin Bone, Andi Imran Mappasonda yang dikonfirmasi, membenarkan adanya persyaratan bagi setiap calon ketua Kadin Bone untuk menyetorkan uang Rp100 juta.

“Sebagai persyaratan. Panitia muskab masukkan sebagai syarat pendaftaran bakal calon ketua umum untuk biaya pelaksanaan kegiatan,” kata Imran dikonfirmasi Boneposcom via WhatsApp, Selasa (8/6/2021) malam.

Lanjut Imran, masih ada tahapan ke depan, yaitu verifikasi berkas calon menuju penetapan calon ketua umum. Sementara berproses.

Untuk pelaksanaan Musdakab Kadin Bone, kata Imran, pihak panitia masih menanti jadwal resmi. “Menunggu jadwal Bapak Bupati Bone dan Ketua Kadin Sulsel,” akunya. (*)

  • Bagikan