151 Pejabat Pemkab Sinjai Dimutasi, Berikut Daftarnya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

151 Pejabat Pemkab Sinjai Dimutasi, Berikut Daftarnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Sebanyak 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya, mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (10/6/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal serta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati ASA, pelantikan pejabat ini menandai bahwa organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai berjalan atau bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

“Dalam birokrasi pemerintahan, mutasi rotasi maupun promosi jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah, bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis, sebagai salah satu bentuk pembinaan karir pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Baca Juga  Marak Balap Liar, Kapolres Iwan Tagih Kerjasama Orang Tua

Penempatan seseorang dalam suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan. Kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab.

“Kewajiban seseorang dalam menduduki sebuah jabatan harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul, tugas harus dilaksanakan,” terangnya.

“Semoga dengan kehadiran dan penugasan para pejabat yang baru di lantil ini lebih memperkokoh upaya membangun dan upaya memajukan organisasi demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius,” pungkasnya.

Diketahui, pejabat yang dilantik, diantaranya jabatan Eselon IIIA sebanyak 30 orang, Eselon IIIB 32 orang, Eselon IVA 63 orang, eselon IVB 17 orang, dan Tenaga Fungsional 9 orang.

Sebagian nama-nama dan jabatan dari 151 pejabat yang baru dilantik, termasuk 6 jabatan Camat yang berganti, yakni Camat Sinjai Utara kini dijabat oleh Sofwan Sabirin anak mantan Bupati Sinjai Almarhum H. Sabirin Yahya, Syahrul Paesa jabatan baru Camat Bulupoddo, Akbar Camat Sinjai Timur, Andi Hadi Camat Sinjai Selatan, Agus Salam Camat Sinjai Borong dan Baharuddin kini menjabat Camat Pulau Sembilan.

Baca Juga  Karena Baznas, Korban Angin Kencang di Pulau Sembilan Sinjai Perlahan Tersenyum

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah dijabat oleh Muhammad Arfah, Andi Reza Amran R jabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Hj. Hamda Ismail jabatan baru Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Rusli jabatan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Andi Adis Dharmaningsih Asapa menjabat Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Sinjai, Andi Sompa jabatan baru Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Andi Sarifuddin jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah, Andi Mandasini menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber daya Alam Sekretariat Daerah, Andi Ikbal M Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Muhtar jabatan Sekretaris Badan Kesbangpol dan A. Yusran Maddolangeng jabatan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. (*)

  • Bagikan