Anggota DPRD Bone Ini Sarankan Pemilihan Ketua Kadin Aklamasi Saja – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Anggota DPRD Bone Ini Sarankan Pemilihan Ketua Kadin Aklamasi Saja

  • Bagikan
Andi Muh Salam

BONEPOS.COM, BONE – Terkait polemik “Mahar” Rp 100 juta yang dipersyaratkan untuk maju calon ketua Kadin Bone rupanya mengundang perhatian sejumlah pihak tidak terkecuali Anggota DPRD, Andi Muh Salam.

Terkait polemik soal Mahar, pria yang akrab disapa Lilo ini menyarankan kiranya dalam Muskab Kadin Bone ini tidak usah dilakukan pemilihan, melainkan dilangsungkan secara aklamasi saja.

“Supaya tidak ada riak diluar, tidak ada saling serang di media, sebaiknya aklamasi saja, saya rasa ini lebih beradat, dari pada dipaksakan untuk pemilihan toh nantinya ada masalah,” kata Lilo kepada Bonepos.com, Kamis, (10/6/2021).

Politikus partai Nasdem ini menyarankan, jika memang aklamasi dimungkinkan, maka ambillah calon dari eksternal, supaya kelima calon yang mendaftar untuk bertarung diperebutan kursi ketua Kadin Bone ini tidak ada kecemburuan.

Baca Juga  Hutan Wollangi Jadi Saksi Pemusnahan 200 Bahan Peledak

“Kalau memungkinkan kenapa tidak, contohnya Alfian bisa didorong untuk jadi ketua kalau memang bisa aklamasi. Kalau aklamasi saya rasa kelima calon ini bakal tidak saling mencemburui dan kecewa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengusaha muda Bone yakni Alfian T Anugerah menantang panitia Muskab Kadin Bone untuk menetapkan Ketua Kadin Bone secara aklamasi.

Menurut Alfian, aklamasi bisa meredam polemik terkait mahar bagi calon ketua yang saat ini tengah ramai diperbicangkan di masyarakat.

“Kalau memang bersyarat saya siap Maju. Namun sebaiknya aklamasi supaya tidak adapolemik diantara kandidat calon,” ujar Alfian kepada Bonepos.com, Kamis (10/6/2021)

Tidak hanya itu, terkait biaya pelaksanaan Muskab dan membesarkan Kadin Bone, Dirut Patappulo Company ini mengaku siap untuk mengeluarkan uang hingga setengah miliar.

Baca Juga  Soal Mahar Rp 100 Juta di Muskab Kadin Bone, Begini Tanggapan Andi Rukman

“Jangankan Rp 200 juta, lebih dari itu saya siap, asalkan saya yang diamanahkan untuk memimpin Kadin Bone,” tegas Mantan Anggota DPRD Bone itu.

Seperti yang diketahui, dalam waktu dekat ini Kadin Bone akan menggelar Muskab untuk memilih Ketua. Adapun salah satu persyaratan untuk menjadi calon ketua yakni menyiapkan uang “Mahar” sebesar Rp 100 juta.

Sejauh ini, ada 5 (lima orang) kandidat calon yang mendaftar, mereka adalah Haji Akbar (Ketua Gapensi), Dr Awaluddin (Sekretaris Gapensi), Haji Firdaus (Wakil Ketua Gapensi), Ir Amran (Pembina Gapensi), dan Dr Hj. Cheriani Kaddas, (Mantan Ketua Hipmi Bone). (*)

  • Bagikan