Enggan PHP, Bupati Sinjai Tunggu Hasil Kerja Nyata PKK – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Enggan PHP, Bupati Sinjai Tunggu Hasil Kerja Nyata PKK

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi tahun 2021 dan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini resmi dibuka Bupati ASA dan dihadiri oleh para Kepala OPD selaku Pembina TP. PKK, para Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Sinjai.

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, A. Nurhilda Daramata Seto mengatakan bahwa kegiatan rakor ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mengevaluasi program kerja tim penggerak PKK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta mensosialisasikan hasil Rakernas IX TP. PKK tahun 2021.

Baca Juga  Kepala OPD Sinjai Teken Perjanjian Kinerja, Apa Sanksinya Bila Gagal?

“Kami harapkan kepada seluruh kader PKK untuk tetap semangat menjalankan 10 program pokok PKK untuk membina dan mensejaterakann masyarakat melalui program-program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Istri Bupati Sinjai ini menambahkan, melalui penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Sinjai, TP. PKK dapat bergerak secara langsung dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi dan misinya.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan bahwa akan terus mendukung berbagai program kerja gerakan PKK. Olehnya itu, sebagai organisasi yang mempunyai struktur dari kabupaten sampai desa perlu dilakukan koordinasi yang intens agar progam bisa terlaksana dengan baik.

“Sinergitas PKK mulai di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa sangat dibutuhkan, agar gerakan PKK bisa berjalan dengan baik dan yang terpenting dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada,” harapnya.

Baca Juga  Bupati "Bongkar" Komposisi Pejabat Pengawas Pemkab Sinjai

Juga, kepada seluruh kepala OPD selaku pembina diharapkan bisa mendukung penuh, baik ditingkat kabupaten kecamatan dan desa sehingga gerakan PKK lebih agresif.

“Kita tunggu kerja nyata gerakan PKK kepada masyarakat, khususnya bersama dengan pemerintah daerah mencegah penularan Covid-19 dan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati ASA sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba administrasi PKK tingkat kecamatan maupun desa serta hadiah lomba stand pameran dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ke 49 tahun 2021. (*)

  • Bagikan