Menko PMK Kunker ke Takalar Tinjau Program ‘Tetta Siaga’, Yuk Disimak! – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Menko PMK Kunker ke Takalar Tinjau Program ‘Tetta Siaga’, Yuk Disimak!

  • Bagikan
Foto: Menko PMK, Muhadjir Efendy (kiri) bersama dengan Wakil Bupati Takalar, Ahmad dg Se're (Kanan) mendampingi saat berlangsung kunjungan kerja ke Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, TAKALAR – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) menggelar kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Lawatan Menteri Muhadjir Efendy bersama rombongannya itu berlangsung di Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan.

Menko PMK, Muhadjir Efendy mengatakan, dirinya bersama rombongan akan menggelar kunjungan kerja (Kunker) di beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

“Ini saya kunjungan kerja di beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, tadi dari Bulukumba untuk mengrescek masyarakat kegiatan-kegiatan ekonomi Mikro,” kata dia kepada media di lokasi, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga  H-2 Pencarian Pelajar Asal Gowa yang Tenggelam di Takalar Dilanjutkan

Dirinya yang menggelar Kunker di Kabupaten Takalar dalam rangka untuk mengetahui program TESI (Tetta Siaga atau Ayah Siaga).

“Sekarang ini di Kabupaten Takalar untuk melihat percontohan dari Ayah Siaga yang disini namanya Tetta Siaga, sangat bagus sekali, dan ini bisa Didesiminasi (Kegiatan yang menyasar kelompok atau Individu) ke desa-desa lain, bagaimana, melatih ayah yang istrinya sedang hamil, supaya dia juga nanti ikut mensukseskan proses kehamilan dan kelahiran sampai perawatan si bayi nanti kalau dia lahir, dilakukan tidak dengan ibu tetapi juga sang ayahnya dan sangat bagus sekali (program Tetta Siaga),” jelas Muhadjir Efendy.

Baca Juga  Bupati Takalar: Tujuan Vaksin Adalah Pemulihan Ekonomi

Diketahui kunjungan kerja Menko PMK di Takalar ini terkait dengan program TESI (Tetta Siaga/Ayah Siaga).

Diketahui, program ‘Tetta Siaga; ini adalah bertujuan untuk mengoptimalkan peran seorang suami kepada sang istri selama istri menjalani kehamilan hingga melahirkan dan perawatan sang buah hatinya. (*)

  • Bagikan