Penyampaian Pendapat Bupati Soppeng terhadap Rancangan Perda Inisiatif DPRD – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Penyampaian Pendapat Bupati Soppeng terhadap Rancangan Perda Inisiatif DPRD

  • Bagikan
Foto: Prosesi rapat paripurna DPRD Soppeng terkait rancangan Perda

BONEPOS.COM, SOPPENG – Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Pendapat oleh Bupati terhadap Rancangan Perda Inisiatif DPRD tentang Kepemudaan dan Rancangan Perda Inisiatif DPRD tentang Penertiban Ternak dan memberikan Penjelasan sekaligus menyerahkan secara Resmi Rancangan Perda tentang RPJMD Kabupaten Soppeng Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Soppeng, Selasa (8/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide menyerahkan secara resmi Rancangan Perda tentang RPJMD Kabupaten Soppeng Tahun 2021-2026 yang diterima Ketua DPRD.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide menyampaikan bahwa Penyampaian Ranperda ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Soppeng Tahun 2021.

Baca Juga  Lahan Pribadi Bupati Soppeng Dibangun Madrasah Kebahasaan

“Penyusunan 2 (dua) Ranperda Inisiatif DPRD dan 1 (satu) Ranperda dari Pemerintah Daerah pada Masa Sidang DPRD Tahun ini tentunya dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah Daerah dan DPRD dalam menghadirkan payung hukum dalam pemberian pelayanan kemasyarakatan dan pelayanan publik serta sekaligus sebagai wujud ketaatan pemerintah daerah dan DPRD dalam melaksanakan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi,” paparnya.

Baca Juga  Bupati Soppeng Melawat Khusus ke Kendari, Simak Agendanya

Tanggapan Pemerintah Daerah terhadap 2 Ranperda dimaksud yaitu Kepemudaan dimana kedudukan pemuda sangat menentukan bagi kelangsungan hidup bangsa sehingga perlu dibina dan dikembangkan.

  • Bagikan