Selayar Operasi Buru Orang Asing, Ini Sasarannya – Laman 2 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Selayar Operasi Buru Orang Asing, Ini Sasarannya

  • Bagikan

Apabila keberadaan dan kegiatan orang asing tersebut misalnya meresahkan masyarakat, tidak menghargai kearifan lokal atau bahkan melakukan tindak pidana, tentu harus ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Kakesbangpol Ince menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar sinergitas untuk pengawasan orang asing ini dapat terjalin seterusnya karena di wilayah Selayar ini banyak daerah tujuan wisata yang diminati orang asing untuk berlibur di resort-resort yang juga dikelola orang asing.

“Ada juga investasi asing dalam pabrik pengolahan vanili yang berorientasi ekspor ke Amerika dan pernah dikunjungi beberapa orang asing,” ungkapnya.

Baca Juga  Serius, PD Pasar Canangkan Perubahan Besar 

Agus Winarto dalam kesempatan itu menyampaikan, keberadaan dan kegiatan orang asing ini ada yang membawa hal positif misalnya investasi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat tetapi ada juga orang asing yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat. Terhadap hal itu, tentunya imigrasi akan melakukan tindakan dan jika dianggap perlu akan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya.

Baca Juga  Dosen UMI Diberi Pembekalan Khusus, Ini Materinya

Dalam keterangan terakhirnya kepada Humas Kanwil Kemenkumham, Dodi menyampaikan “kejadian di Selayar adanya WN RRT Tahun 2019 yang dipidanakan oleh Kanim Makassar karena melakukan kegiatan yg tidak sesuai ketentuan maupun WN Bulgaria yang dipidanakan oleh Kepolisian dan menjadi narapidana Rutan Selayar pada tahun yang sama; tidak terulang lagi dan setidaknya dapat dideteksi secara dini atau dicegah pada kesempatan pertama,” akunya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan