Bareng Kanwil DJPb, KPPN Survei Debitur KUR, Ini Temuannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Bareng Kanwil DJPb, KPPN Survei Debitur KUR, Ini Temuannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman bersama Kepala Seksi pada Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Iman Firmansyah melakukan survei debitur KUR secara sampling di Kabupaten Bone dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (11/6/2021).

Gelaran survei debitur KUR yang dilaksanakan Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan tersebut rutin dilaksanakan setiap semester dengan sampling secara acak berdasarkan data pada aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), didampingi bank penyalur KUR.

Seperti diketahui bersama, adanya pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak pada sektor usaha. Hal ini juga diakui debitur KUR yang berhasil ditemui pada survei tersebut, ditandai adanya penurunan pendapatan/omzet. Namun Alhamdulillah, tahun 2021 sudah mulai menunjukkan peningkatan.

Baca Juga  Pesan Hari Sumpah Pemuda ala MPC Pemuda Pancasila Bone

Di sisi lain, melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah hadir untuk meringankan para pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa bertahan.

  • Bagikan