Dugaan Baru, Penemuan Mayat Pria Terbakar di Maros – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Dugaan Baru, Penemuan Mayat Pria Terbakar di Maros

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan terlibat dalam kasus penemuan mayat seorang pria yang belum diketahui identitasnya tewas terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/6/2021) kemarin.

Korban mengalami luka bakar yang nyaris 100 persen di sekujur tubuhnya, beberapa dugaan tindak kekerasan juga ditemukan ditubuh korban.

“Labfor juga bersinergi dengan kita untuk mengambil sampel, baik dari sampel DNA juga, dan beberapa property dari korban,” kata Dokter Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Dr. Deni Mathius.

Selain itu kondisi jasad korban yang ditemukan dalam keadaan membusuk dan diduga telah memasuki hari ketiga.

Baca Juga  Geger, Misteri Penemuan Mayat Perempuan di Saluran Irigasi di Gowa

“Jadi begini, jenasah kan ditemukan dalam kondisi (gosong usai, red) terbakar, jadi proses pembusukannya sudah terjadi, mungkin dua tiga hari itu sebelum ditemukan itu sudah terjadi pembusukan dan terbakar,” beber Deni.

Diketahui, korban sejauh ini belum dapat diidentifikasi identitasnya, pihak Biddokkes Polda Sulsel menyebut bahwa korban adalah seorang pria berusia 17 tahun hingga 26 tahun.

Korban yang tewas ini masih proses identifikasi awal bahwa pada beberapa bagian tubuhnya mengalami tindakan kekerasan oleh orang yang tak dikenal.

Baca Juga  Legislator DPRD Wanita Gerindra Meninggal di Hotel, Pakaian Berserakan di Kasur

“Luka bakar yang dialami itu hampir 100%, namun kami juga mendapatkan beberapa petunjuk yang mengarah (mengalami tindakan, red) kekerasan, seperti itu,” jelasnya.

Meski tak dijelaskan lebih detail, pihaknya berjanji akan menyampaikan kepada publik setelah proses penyelidikan atau proses autopsi rampung.

“Kalau organ vital, itu juga masih kita dalami, pastinya seluruh tubuh, kulit mengalami luka bakar. Nanti kita akan sampaikan datanya,” terangnya.

Bahkan saat ini kronologis kejadian soal korban meninggal dibakar hidup atau dibunuh lalu dibakar masih dilakukan pendalaman. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan