Gandeng Balai Jasa Konstruksi Makassar, Sinjai Programkan Pelatihan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Gandeng Balai Jasa Konstruksi Makassar, Sinjai Programkan Pelatihan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kabar baik datang bagi pelaku jasa konstruksi di Kabupaten Sinjai. Pasalnya tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memprogramkan pelatihan uji sertifikasi untuk tenaga kerja yang begelut dengan jasa konstruksi.

Menurut Bupati ASA, program pelatihan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. Program ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Sinjai.

“Sejak tahun 2019 kita sudah programkan dan siapkan anggarannya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi tenaga kerja konstruksi kita untuk bekerja, karena tidak dipungut biaya sama sekali,” ungkapnya.

Baca Juga  Bertambah 1.331, Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 42 Ribu

Terpisah, Kasi Pengaturan Jasa Konstruksi Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Sinjai, Akmal mengatakan, pelatihan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat akan dilaksanakan dengan menggandeng Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar.

Program ini merupakan salah satu program Bupati ASA dalam meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM), khusus tenaga kerja konstruksi, sekaligus tertuang dalam rencana strategis (Renstra) Pemkab Sinjai.

Baca Juga  Pisah Sambut Kemenag Sinjai, Bupati ASA: Terima Kasih Pengabdiannya

“Tujuan pelatihan ini untuk menciptakan tenaga terampil konstruksi, yang ditargetkan 100 orang tenaga terampil setiap tahunnya,” jelasnya.

Akmal menambahkan, pelatihan uji sertifikasi ini dilakukan sesuai Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang konstruksi. Dimana para pekerja konstruksi dalam sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi diwajibkan untuk memiliki sertifikat kompetensi.

Temukan Kami:
  • Bagikan