Pertanian Unhas Hadirkan Pelatihan Penangkaran Benih Padi Tujuh Kabupaten, Berikut Daftarnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pertanian Unhas Hadirkan Pelatihan Penangkaran Benih Padi Tujuh Kabupaten, Berikut Daftarnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan pelatihan penangkaran benih tanaman padi untuk tujuh kabupaten di Sulawesi Selatan. Kegiatan pembukaan berlangsung pukul 20.00 Wita secara luring terbatas di Hotel Horizon, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (11/6/2021).

Ketua tim pelaksana Prof. Dr. Ir. Yunus Musa, M.Sc., menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama Fakultas Pertanian dengan International Cooperation and Development Fund (ICDF) Taiwan. Tujuannya untuk mendukung pengembangan produktivitas hasil pertanian melalui penyediaan benih padi berkualitas.

Pelatihan tersebut merupakan yang pertama pada pelaksanaan program kedua yang dihadirkan oleh Fakultas Pertanian. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong pemenuhan kebutuhan benih padi unggul di Sulsel maupun Indonesia secara umum.

Baca Juga  KPK Setop Aktivitas di Masjid di Maros, Donatur Tegaskan Dana Masjid Dirim ke Yayasan, Bukan Rekening NA

“Sebelumnya, kita sudah melakukan kegiatan serupa pada 2018 hingga tahun 2020 lalu dengan bantuan yang sama dari ICDF Taiwan. Setelah proses evaluasi tersebut, pihak ICDF merespon baik dan perlu dilaksanakan kembali. Sehingga, fakultas kemudian membuat proposal kepada pihak ICDF dan mendapatkan bantuan dana untuk tiga tahun mendatang hingga 2023,” jelas Prof. Yunus.

Temukan Kami:
  • Bagikan