Bincang Khusus Bupati Fahsar Bersama Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Bincang Khusus Bupati Fahsar Bersama Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, didampingi Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin menerima Rombongan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sulawesi Selatan Laode Muhammad Aksa, di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Sabtu (12/6/2021).

Lawatan tim tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat Bupati Bone untuk merekonstruksi rumah adat/ Bolasoba Bone.

Sebelumnya, Bupati Fahsar, untuk mempersiapkan pembangunannya, pihaknya akan melakukan desain terlebih dahulu.

Baca Juga  Bupati Bone Tegas, Fahsar: Jangan Coba-coba Mainkan Pupuk Subsidi

“Persiapannya harus dilakukan dengan desain terlebih dahulu. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa direhab kembali dan harus didesain kembali terutama untuk mendapatkan kayu ulir yang sama dengan semula,” ujar Fahsar.

Bupati Fahsar berharap desain yang direncanakan itu kurang lebih sama dengan bangunan semula.

“Desainnya kurang lebih sama, kalau ada perubahan pasti perubahannya lebih bagus tapi tidak mengurangi nilai histori dan modelnya. Kita nanti desain ukurannya tergantung dari desain para budayawan dan para ahli yang menanganinya sama seperti di Gowa yang diperbesar bangunannya tapi tidak menghilangkan nilai historis sejarahnya,” tutur Bupati Fahsar. (*)

Baca Juga  Polisi Dalami Peran Tiga Orang Jual Beli Bibit Jagung Bantuan
Temukan Kami:
  • Bagikan