Meninggal Dunia Saat Ceramah, H Hamzah Dikenal Sebagai Sosok Pendidik yang Tegas – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Meninggal Dunia Saat Ceramah, H Hamzah Dikenal Sebagai Sosok Pendidik yang Tegas

  • Bagikan
Almarhum H.Hamzah, saat berceramah pada acara pembukaan penyelenggaraan jenazah di masjid Amirul Jannah, Jalan H Andi Sammpara, Watampone. Senin (14/6/2021). (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE – Kesedihan dirasakan para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amir Fil Jannah Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, atas kepergian H Hamzah untuk selama-lamanya.

Mereka berduka atas meninggalnya pria yang pernah menjadi Kepala Sekolah di Ponpes tersebut.

Semasa hidupnya, pria kelahiran Watampone 12 Februari 1962 silam itu, dikenal tegas dalam menidik anak-anak muridnya yang bersekolah di Ponpes yang dipimpinnya itu.

“Masa-masa sekolah dulu, beliau (almarhum) selalu datang pagi-pagi ke sekolah, sambil mengawasi siswa siswinya,” ungkap Sudirman, salah satu mantan siswa almarhum kepada Bonepos.com. Senin (14/6/2021).

Baca Juga  Besok, Unim Bone Wisuda S1 Spesial, Mengapa Demikian?

Lanjut Sudirman, ketika melihat ada siswa dan siswi yang terlambat, beliau langsung memberikan hukuman yang menurut dia sangat mendidik.

“Jadi yang terlambat itu dihukum baca Al’Quran di Mushallah, 1 hingga 5 jus. Dan yang tidak bisa kami lupa itu setelah dihukum kami diberi uang seribu rupiah untuks setiap jusnya,” jelasnya.

Seperti diberitakan, H.Hamzah, meninggal dunia saat tengah berceramah pada acara pembukaan penyelenggaraan jenazah di masjid Amirul Jannah, Jalan H Andi Sammpara, Watampone.

Saat itu, almarhum tiba-tiba terjatuh saat berdiri di mimbar dan tidak sadarkan diri. Sejumlah tamu yang hadir dalam acara tersebut sontak kaget dan bergeges untuk menolong.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ketua MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur Bone

Almarhum H Hamzah saat itu tengah menjelaskan soal dalil pentingnya mayat dimandikan walau sudah tenggelam lumpur sekalipun sambil membacakan penggalan ayat.

Diketahui, almarhum H Hamzah merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Almarhum juga merupakan Imam Mesjid Nurul Huda Bajoe.

Almarhum yang berdomisili di Kompleks Pasar Lama Bajoe itu, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yakni dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan