Misi Kemanusiaan Permata Sinjai, Ini Targetnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Misi Kemanusiaan Permata Sinjai, Ini Targetnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Organisasi Perhimpunan Mandiri Kusta (Permata) Sulawesi Selatan dan Yayasan Dedikasi Tjipta Indonesia (YDTI) Sulawesi Selatan berkolaborasi dalam misi membantu dan memikirkan permasalah orang yang mengalami atau pun yang pernah mengalami penyakit Kusta. Hal tersebut diungkapkan Ketua Perhimpunan Mandiri Kusta Sulawesi Selatan, Yuliati kepada Boneposcom, Rabu (16/6/2021).

Yuliati menjelaskan, organisasi Permata ini adalah organisasi dari dan untuk orang yang pernah mengalami penyakit Kusta, kegiatan dalam organisasi ini bagaimana kita bersatu membantu dan memikirkan permasalahan saudara kita yang pernah mengalami penyakit Kusta yang kita tahu cenderung mengisolasi diri dalam hal ini seperti permasalah.

Dalam kegiatan ini juga kita berdayakan, teman-teman yang mengalami atau pun pernah mengalami penyakit Kusta khususnya di Kabupaten Sinjai yang telah terbentuk dengan melakukan pendataan juga terhadap orang yang mengalami atau pun pernah mengalami sakit Kusta, apakah mendapatkan perhatian berupa bantuan dari pemerintah atau tidak.

Baca Juga  Sukses Suami Tidak Lepas Peran Serta Istri

“Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh teman-teman Permata Sinjai telah mendata sebanyak 80 orang yang mengalami atau pernah menderita Kusta, dari data tersebut ditemukan sebanyak 50 orang yang dianggap membutuhkan bantuan bahan makanan, dan kita telah membagikan bantuan berupa sembako sebanyak 19 paket. Bantuannya berupa beras 5 kilo, telur satu rak, minyak kelapa 2 liter, gula 2 liter, terigu, teh, mie instan, ikan sarden, ikan kering dan buah,” ujarnya.

Baca Juga  Ini Sasaran Orientasi Penanggulangan Penyakit Kusta Diskes Sinjai

Selian itu, rencana kegiatan selanjutnya kita akan mengidentivikasi teman-teman kita yang mengalami atau pun yang pernah mengalami Kusta terkiat yang belum memiliki identitas, sebagai akses untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, begitupun juga untuk mendapatkan bantuan jaminan kesehatan.

Sekretaris Permata Sulsel Ardiansyah menambahkan, bahwa penyebaran penyakit kusta itu melalui pernafasan dari penderita kusta yang tidak berobat. Pengobatan kusta tidak boleh terputus harus tuntas, karena tipe penyakit kusta ada dua yaitu tipe basah dan kering.

Temukan Kami:
  • Bagikan