Talk Show Ala KPPN, Bedah Laporan Keuangan Desa – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Talk Show Ala KPPN, Bedah Laporan Keuangan Desa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Mewujudkan komitmen Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Watampone terhadap Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, sebagai role model pembangunan desa, KPPN Watampone hadirkan “Bedah Laporan Keuangan Desa”, Rabu (16/6/2021).

Acara yang digelar dengan konsep semi online dan offline di pusatkan di balai pertemuan Kantor Desa Mallari ini dihadiri langsung Kepala KPPN, Rintok Juhirman bersama Arham dan Fahrul Aprianto sebagai pelaksana dan pembina teknis perbendaharaan negara mahir.

“Ini menjadi komitmen kami untuk mewujudkan Desa Mallari sebagai role model pembangunan desa, dengan fokus laporan keuangan desa. Semoga contoh Desa Mallari ini bisa diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bone,” sebut Rintok Juhirman.

Baca Juga  Patut Dicontoh! Soppeng Tercepat Salur BLT Desa

Dalam membuka acara sekaligus bertindak keynote speech pada Bedah Laporan Keuangan Desa yang digelar, Rintok Juhirman berharap, semua desa yang ada di Kabupaten Bone mampu menciptakan laporan keuangan andal, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kepala Desa Mallari, Andi Wahyuli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPPN atas dijadikannya Desa Mallari sebagai role model dalam pengelolaan anggaran desa.

“Satu kesyukuran Desa Mallari selalu menjadi perhatian, dan kali ini menjadi role model dalam pengelolaan anggaran desa oleh KPPN Watampone, semoga dengan binaan dan bimbingan laporan keuangan yang diberikan bisa menjadikan Desa Mallari mandiri kedepannya,” tutur Andi Wahyuli.

Baca Juga  Genjot Kinerja Satker, Terungkap Ini Kunci KPPN Watampone

Dalam kegiatan Bedah Laporan Keuangan Desa, diikuti puluhan pemerintah desa yang ada di kabupaten Bone melalui via zoom. Runtun Pemateri pertama, Fahrul Aprianto dan pemateri kedua, Arham menjelaskan materi dan bekal pengelolaan anggaran desa. Sementara beberapa peserta dari beberapa desa mencoba bertanya dan berdiskusi terkait pengelolaan anggaran desa. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan