BONEPOS.COM, SELAYAR – Wakil Bupati Selayar Haji Saiful Arif, resmi melakukan launching Gerakan Warga Sekolah Mengaji Mewujudkan Pintar Ngaji dan Rajin Salat (Gergaji Tarji Rasha), di SMP Negeri Pariangan No. 3 Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (16/6/2021).

Launching Gerakan Warga Sekolah Mengaji diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Alquran oleh Qari Nur Hardi, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mustakim Kr, dan Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Haji Saiful Arif menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga terhadap program Gerakan Selayar Mengaji.

Saiful Arif berharap gerakan Selayar mengaji bisa ditularkan Dinas Pendidikan sebagai virus positif hingga bergetar hingga ke rumah tangga masing-masing.

“Ada satu kearifan lokal di Selayar yang perlu dihidupkan kembali yaitu karena One day one Juz (satu hari satu juz). Satu prinsip jangan mengaji ketika sempat tapi sempatkanlah untuk mengaji karena Alquran adalah Firman Allah dan membacanya adalah ibadah,” sebut Saiful Arif.

Sedangkan Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Mustakim Kr, menyampaikan sekilas tentang latar belakang gerakan warga Sekolah mengaji.