BONEPOS.COM, MAKASSAR — Demi menjaga para siswa (i) dari paparan virus Corona (Covid-19) saat melakukan awal sekolah tatap muka, Juli 2021 mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memimpin apel pelepasan tim penyemprotan disinfektan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, di Mako Damkar Kota Makassar, Kamis (17/6/2021).

Tujuannya agar gedung sekolah siap digunakan oleh siswa dan para guru. Penyemprotan ini ditargetkan selesai dua minggu ke depan.

“Ini adalah kick off kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah. Jadi ada 400-an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas pemerintah kota Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi Provinsi,” ujarnya.

Wali Kota yang beken disapa Danny Pomanto mengatakan, persiapan ini melihat Rt kota Makassar saat ini berada semakin menurun di angka 0,7 persen dimana sebelumnya mendekati angka 1.

Artinya, penyebaran virus corona sudah lebih ditekan dengan berbagai upaya sebelumnya. Seperti pembentukan satgas Raika yang mengurai keramaian saat banyak yang berkerumun, Covid Hunter dan Tim detektor.

Vaksinasi untuk guru pun diklaim Danny telah selesai 100 persen.

“Kita akan lanjutkan testing antigen kepada 197.800 anak murid swasta dan negeri di Kota Makassar. Vaksin juga nantinya akan didampingi oleh orang tua siswa. Genose juga sudah tiba minggu depan,” sebut Danny.

Danny juga mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran yang selalu bekerja dengan hati tanpa diperintahkan.

“Dia sudah tau tugasnya. Saya sangat apresiasi damkar. Saya harap seluruh anggota pemadam kebakaran teruslah bersemangat menyemprot tuntas jangan sampai ada ketinggalan biar 1 cm pun. Semua harus disemprot. Pantang pulang sebelum tuntas,” pungkas Danny. (*)