Viral, Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Viral, Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto

  • Bagikan
Foto : Tangkapan layar video viral matahari terbit dari Utara. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Fenomena alam gemparkan warga Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Jeneponto.

Pasalnya, beredar video durasi 3 menit 22 detik viral di media sosial terkait matahari terbit dari arah utara. Tidak seperti dengan biasanya dari Timur.

Dalam video yang diterima wartawan Bonepos.com, matahari itu disaksikan di salah satu sekolah, tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN Binamu), Jeneponto.

Terdengar dalam suara video itu, pria yang merupakan ustaz atau guru tengah menjelaskan momen fenomena alam yang baru dilihatya.

“Sekadar melaporkan dari lokasi ini ada di MAN Binamu sesuatu yang sangat aneh telah terjadi dimana matahari pada posisi di (arah) utara pagi ini Kamis tanggal 17 Juni 2021,” kata dia dalam video yang diterima Boneposcom.

Baca Juga  Video: Viral! Pengemudi Pajero Ugal-ugalan Lalu Gampar Pengemudi Mobil Lain

Kata dia di dalam video itu, dirinya mengabadikan momen ini bersama dengan rekan sejawatnya. Letak pengambilan video ini tampak mereka berada di dalam lingkup sekolah MAN Binamu, Jeneponto.

Alamat MAN Binamu Jeneponto ini berada di Jalan Lanto dg Pasewang, Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.

“Terjadi suatu keanehan, karena sebelumya saya belum pernah melihat dimana yang jadi kebiasaan terbit di sebelah timur. Tapi, sekarang baru menjelang jam 08.00 Wita, ternyata matahari berada pada posisi utara, tidak biasanya terjadi seperti itu,” kata dia melanjutkan penjelasannya.

Baca Juga  Bupati Jeneponto 'Sentil' Jokowi

Dirinya bersama rekan sejawatnya yang juga berprofesi guru menurutnya matahari yang terbit dari utara ini adalah fenomena yang aneh.

“Sekali lagi ini saya ingin menyampaikan sesuatu yang menurut saya aneh karena tidak pernah kami menyaksikan sebelumnya, bahwa matahari terbit dari yang seperti biasanya,” tukasnya sembari terus mengabadikan momen tersebut.

Sejauh ini hingga berita ini diterbitkan belum ada pihak terkait baik dari BMKG atau pengamat lainnya yang memberikan keterangan lengkap terkait dengan fenomena alam tersebut. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan