Pengurus Sanad Tafsir Hadist Resmi Dilantik, Target Asrama Ma’had Aly – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pengurus Sanad Tafsir Hadist Resmi Dilantik, Target Asrama Ma’had Aly

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pengurus baru Student and Alumnus Departement (Sanad) Tafsir Hadis Khusus Makassar resmi dilantik. Pelantikan yang mengangkat tema “Mengembalikan Ruh Sanad dalam Bingkai Asrama” itu berlangsung dengan khidmat di LT Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar, Kamis (17/1/2021).

Ketua Panitia Pelantikan Fathurrahman Wahid mengatakan, Asrama Tafsir hadist merupaka ikon unggulan tersendiri di kampus Islam Negeri yang ada di Indonesia.

“Ini merupakan Program yang kami rindukan bagi anggota Sanad dikarenakan sudah 3 tahun tidak ada lagi penerimaan untuk program khusus,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Sanad, M. Yusuf menuturkan, tema yang diangkat pada pelantikan ini merupakan kerinduan sekaligus permohonan kepada pimpinan fakultas dan kampus agar dapat dibukanya kembali program khusus sehingga pola kajian, belajar mengajar di Asrama Ma’had Aly tumbuh kembali dan banyak yang generasi yang antusias akan hal tersebut.

Baca Juga  Kronologi Pengungkapan 268 Nuri Cantik Gagal Masuk Makassar

Lanjut M. Yusuf, kemudian ke depannya di kepengurusan ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksakan dan juga menjadi program unggulan yaitu menerbitkan buku sesuai dengan hasil musyawarah virtual beberapa waktu yang lalu bersama senior-senior melalui virtual zoom.

Terkait hal ini, Dewan Pembina Sanad Tafsir Hadis Khusus Makassar Dr. Aan Parhani, Lc. M.Ag berujar, di tahun ini Jurusan Ilmu Alquran yang paling banyak diminati di fakultas dengan jalur pendaftaran UMPTKIN. Dimana ketika program Khusus ini dibuka kembali akan bertambahnya kelas yang ada pada Prodi Tafsir Hadis. Kemudian alumni dari Sanad ini sudah tersebar menjadi Dosen di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Bupati Bantaeng Rotasi Enam Pejabat Eselon II, Ini Daftar Nama-namanya

“Harapannya kami teman-teman kepengurusan ini dapat melaksakan Seminar Nasional dan difasilitasi oleh alumni,” ujarnya.

Acara pelantikan pengurus baru ini dilantik langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Filsafat Politik UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhsin Mahfuzd M. Th.I yang juga merupakan alumni dari Tafsir Hadist.

“Insyallah di tahun ini kami akan upayakan Program Khusus Asrama Ma’had Aly. Saat ini kami sementara komunikasi dengan Pihak P2B dan juga bapak Rektor. Dengan adanya kelas khusus kita kemudian akan massifkan kajian kitab-kitab turas dan juga dapat di ikuti oleh jurusan umum. Insyallah dengan niat kebaikan, pasti ada jalannya,” paparnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan