Mendagri “Tagih” Peran DPRD Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Mendagri “Tagih” Peran DPRD Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat krusial dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikannya saat membuka Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional VII Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) yang diselenggarakan secara daring, Jumat (18/6/2021).

“Saya melihat bahwa peran DPRD menjadi sangat penting dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sekali lagi peran dalam penyusunan peraturan menjadi krusial, kunci, itu akan menjadi pegangan bagi para penegak,” katanya.

Baca Juga  Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Pemkot Makassar Libatkan Pelaku Usaha

Dikatakan Mendagri, tahun 2021 masih merupakan tantangan yang perlu dihadapi bersama, terutama berkaitan dengan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi. Menurutnya, tiga (3) fungsi yang dimiliki DPRD yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan, menjadi sentral dalam penanganan wabah.

“Saya juga memohon kepada rekan-rekan sebagai komunikator yang baik, sebagai jembatan yang baik, perlu juga memberikan pemahaman ini kepada teman-teman politisi di DPRD agar mereka juga betul-betul memanfaatkan 3 kewenangan yang ada dalam mengatasi permasalahan kendali Covid-19 dan memulihkan ekonomi dengan menangkap peluang yang ada,” ujarnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan