Rampung Tahun 2021, Ini Dia 7 Mega Proyek yang Dikerjakan di Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Rampung Tahun 2021, Ini Dia 7 Mega Proyek yang Dikerjakan di Bone

  • Bagikan
Jembatan Watu, Kecamatan Cenrana, merupakan salah satu mega proyek yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bone pada tahun 2020 lalu. (BONEPOS.COM - DOK/ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi dalam dua periode kepempinannya terus membangun sektor infrastruktur demi kemajuan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Setiap tahunnya, satu persatu proyek besar diperkenalkan dan diresmikan oleh pemerintah dan diperlihatkan ke masyarakat.

Salah satunya adalah mega proyek revitalisasi kawasan Persibo menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menelan anggaran Rp 6,7 Miliar.

RTH yang diberi nama Green Epicentrum Watampone itu telah rampung dikerjakan dan kala itu diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada 8 Jan 2021 lalu.

Baca Juga  Bareng Polisi Bubarkan Balapan Liar, Pemuda di Bone Diduga Dikeroyok Puluhan ABG

Kemudian ada juga mega proyek pembangunan jembatan Watu, yang menelan anggaran sebesar Rp 11 miliar. Proyek ini juga kala itu diresmikan oleh oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada 9 Jan 2021 lalu.

Selain itu, fokus pemerintah pada pembangunan infrastruktur juga dimaksud untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga Bone dengan daerah lain di Sulsel.

Dikutip dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bone, Minggu (20/6/2021), setidaknya pada tahun 2021 ini ada tujuh mega proyek yang menelan anggaran miliaran di Bone.

Baca Juga  Bareng Bupati Fahsar, Wagub Sudirman Pantau Jembatan Watu Cenrana

Adapun proyek-proyek ini ada yang sementara berjalan dan ada pula masih dalam proses lelang di LPSE.

Berikut Tujuh Mega Proyek Tahun 2021 di Bone :

1. Rekonstruksi / Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Cenrana – Labotto (Batas Wajo) Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

Proyek pengaspalan jalan yang ditangani oleh Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone ini dikerjakan oleh PT. Amal Loponindo dengan anggaran sebesar Rp 13,8 miliar.

2. Jembatan Sungai Garimpang Desa Kalero Kecamatan Kajuara

Temukan Kami:
  • Bagikan